Memasang Search Engine Pada Blog

Search engine adalah kotak pencarian yang bisa membantu pengunjung anda untuk menemukan artikel di blog anda. Seperti pada "Kotak Pencarian" di blog ini. Tertarik memasangnya?

Caranya:

1. Login ke Blogger dengan ID anda.

2. Klik Tata Letak > Elemen Halaman.

3. Klik Tambah Gadget, lalu pilih HTML/Javascript.

4. Isikan kode berikut pada isi:


<form action="http://muhammadrizkifadillah.blogspot.com/search" method="get"> <input class="textinput" name="q" size="30" type="text" ,/> <input value="cari" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>

Ket:
  • http://muhammadrizkifadillah.blogspot.com: alamat blog. Ganti alamat yang dicetak tebal dengan alamat blog anda.
  • 30: Ukuran kotak pencari.
5. Simpan.

Coba lihat blog anda. Adakah kotak pencarian di blog anda?

Kalau ada yang ingin bertanya, jangan sungkan untuk berkomentar.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Tulisan Saya: Aku Takut Anjing (Kepingan 3: Sebab Musabab Takut Anjing)

Lanjutan dari Kepingan 2

-------------------------


Kepingan 3


Sebab Musabab Takut Anjing


Setiap manusia pada umumnya pernah mengalami trauma yang mendalam. Begitu juga dengan Arya. Pernah kuberitahu pada bab 1 bahwa Arya takut dengan anjing. Apakah anda penasaran apa yang membuat Arya takut anjing? Sebenarnya aku takut menceritakannya tetapi karena kalian penasaran dan selalu ingin tahu, baiklah.

Ceritanya begini. Dulu, saat Arya masih kelas 4 SD, saat pulang sekolah, Arya melewati lapangan. Waktu itu Arya berjalan kaki bersama kedua temannya. Lapangan itu lapangan berpasir merah. Karena banyak pasir berwarna merah maka lapangan tersebut dinamai Lapangan Tanah Merah. Di samping lapangan tersebut ada hutan yang penuh dengan anjing hutan.

Ketika melewati lapangan itu, tiba-tiba ada seekor anjing hutan (bukan hanya ekornya) yang keluar dari hutan tersebut. Anjing tersebut mengejar Arya dan teman-temannya. Seorang temannya mengambil langkah seribu[13] karena ketakutan, seorang temannya lagi tetap bersama Arya. Mereka lari seperti orang dikejar hantu. Tanpa basa-basi mereka masuk ke hutan tempat anjing-anjing tersebut tinggal dan berkembangbiak.

Mereka berlari sekencang-kencangnya. Karena kelelahan, Mereka bersembunyi di balik pohon besar. Ternyata anjing tersebut mengetahui keberadaan mereka. Mereka kembali berlari. Dan ternyata anjing tersebut membawa teman-temannya untuk mengejar mereka.

Karena bingung harus bagaimana, Arya memilih memanjat pohon. Sementara temannya lebih memilih untuk terus berlari, berlari, dan berlari. Arya mencoba mengusir anjing-anjing tersebut. Namun, anjing-anjing tersebut menyeruduk pohon yang dinaiki Arya seperti banteng menyeruduk dinding.

Karena pohon itu tidak cukup kuat maka makin lama makin rapuh dan akhirnya pohon yang dinaiki Arya pun tumbang. Dan Arya pingsan dengan darah yang berlumuran di tubuhnya.

—||—


Tak lama kemudian, seorang pencari kayu menemukan Arya tergeletak di samping pohon yang dinaiki Arya. Dia membawa Arya ke rumahnya. Tetapi di tengah jalan dia dikerumuni orang-orang yang kaget karena Arya berlumuran darah. Lalu datang kedua orangtua Arya. Mereka kaget dan langsung menelepon ambulans dan membawanya ke rumah sakit.

—||—


Di rumah sakit keluarga Arya bersedih. Ibu Arya meminta tolong kepada dokter.

“Pak, tolong usahakan apa saja yang Bapak bisa.”

“Saya akan berusaha untuk menyelamatkan nyawa anak Ibu. Nah, kalau boleh bertanya, siapa nama anak Ibu?”

“Arya Prima Pratama.”

“Anak pertama, ya?”

“Ya. Kok Bapak bisa tahu?”

“Namanya Pratama.”

Segala usaha telah dilakukan oleh dokter. Bahkan dengan defibrilator[14]. Tetapi Arya tetap tidak terbangun. Apabila dicek melalui alat pendeteksi detak jantung, maka garis di monitornya sudah hampir seperti garis lurus. Dan dokter pun sudah mulai pesimis.

“Saya sudah usahakan apa yang saya bisa. Namun jika ini adalah kehendak Tuhan maka mungkin sudah ditakdirkan begini. Apapun yang terjadi, ikhlaskan saja ya Bu.”

“Iya, saya ikhlasin apapun yang terjadi.” Ibu Arya menahan tangis yang hampir keluar.

Arya hampir meninggal. Tetapi karena Tuhan Maha Berkehendak, Tuhan menghendaki Arya tidak meninggal karena memang belum waktunya. Dan alat pendeteksi detak jantung itu kini tidak lagi menunjukkan garis yang hampir lurus. Dan Arya membuka matanya.

“Syukurlah. Alhamdulillah Ya Allah!” Ibu meluapkan rasa syukurnya dan bersujud sebagai tanda syukurnya pada Yang Maha Kuasa. Dan yang lainnya mengucapkan syukur.

“Terima kasih Pak Dokter.” Ujar Ibu

“Ah, tak usah berterima kasih padaku. Berterimakasihlah kepada Tuhan. Dia yang menyembuhkan anak Ibu.” Ujar Dokter.

Dan kini keluarga Arya bahagia karena anaknya telah hidup kembali. Sedangkan teman Arya yang menemani Arya masuk ke dalam hutan kini nasibnya masih misteri. Konon kabarnya ia tewas didalam hutan tersebut dan konon kabarnya, setiap malam di hutan tempat Arya dikejar anjing, seorang anak selalu menanyakan dimana rumahnya kepada orang-orang yang lewat di hutan tersebut. Tetapi menurut pengamatan terbaru, anak tersebut tidak tewas tetapi mengalami amnesia sehingga tidak tahu dimana rumahnya sendiri dan tersesat selama bertahun-tahun

[13] Lari secepat-cepatnya.

[14] Alat pemacu detak jantung.

-------------------------

Lanjutannya kapan-kapan, kalau sempat

Note:
Cerita ini fiktif belaka. Kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan dan tidak disengaja.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Tulisan Saya: Aku Takut Anjing (Kepingan 2: Hijau Daun)

Ini dia lanjutan dari kepingan 1.
-------------------------

Kepingan 2


Hijau Daun


Arya adalah manusia biasa, yang punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya ialah: dia adalah manusia yang kreatif, pandai berimprovisasi pada situasi apapun. Dia juga pintar membuat puisi dan pantun dadakan, bahkan berimproptu[6].

Pernah suatu hari Arya disuruh oleh Pak RW untuk membuat teks pidato kemerdekaan untuk acara memperingati HUT RI ke-62 dalam beberapa jam saja. Tentu saja itu pekerjaan yang sangat berat karena umumnya pidato untuk acara-acara atau seminar-seminar biasanya dibuat selama 1 sampai 5 hari sebelum acara pelaksanaan, atau bahkan mungkin, sekali lagi mungkin, ada yang berminggu-minggu telah disiapkan. Waktu yang diberikan hanya 4 jam dan temanya banyak. Deadline sudah habis tetapi pidatonya belum juga selesai. Arya pun pasrah dan naik ke atas panggung dengan grogi.

Arya mengalami demam panggung tingkat tinggi (bukan demam berdarah). Dan ia mencoba mengarang pidato sendiri:

“Tes, tes, tes....”

“Assalamualaikum Warohmatullahiwabarokatu.”

“Selamat datang di acara memperingati HUT RI yang ke-62. Untuk itu saya Arya mewakili RW 05 untuk menyampaikan sambitan... eh, rambutan... eh, sambutan... hehehe..., maksud saya sambutan, izinkanlah saya untuk menyampaikan sambutan kepada Ketua RW 05 Pak Suparman. Tepuk tangan semua.”

Dan semua pengunjung yang hadir bertepuk tangan.

“Bagi yang lupa mematikan komprominya... maksud saya kompornya barangkali, barang dari kali, dan belum mengunci kendaraannya, masih ada waktu untuk kembali. Dan warga RW 05 yang belum datang ke acara ini diharapkan datang karena masih ada waktu sebelum acara dimulai.”

“Dan ini saatnya kita merenung atas jasa pahlawan yang telah memperjuangkan segenap jiwaraganya demi Indonesia merdeka. Mereka rela mengorbankan nyawanya demi memperjuangkan Indonesia merdeka. Mereka adalah contoh yang patut diteladani. Bayangkan pada masa penjajahan Belanda, ada yang namanya kerja rodi. Kerja rodi adalah kerja secara paksa tanpa mendapat upah sepeserpun. Banyak orang mati karena kerja rodi tersebut. Atau ada lagi kerja romusha[7] namanya. Kerja romusha ini lebih parah daripada kerja rodi. Bayangkan ribuan orang mati karena kerja rodi dan romusha tersebut. Oleh karena itu kita harus bersyukur dan mengisi pembangunan negeri ini dengan berkarya yang berguna bagi bangsa dan untuk anak-anak, belajar dengan rajin supaya menjadi anak yang berguna bagi Indonesia Raya! Merdeka!”

“Lalu susunan acaranya adalah: Tari Jawa dari RT 01, lalu tari piring oleh RW 02, lalu pagelaran band dari RT 03, selanjutnya dilanjutkan oleh paduan suara RT 04, dan diselingi oleh pembagian doorprize[8] tahap pertama, dan dilanjutkan oleh tari Tak Ada Logika[9] dari RT 05 dan dilanjutkan oleh atraksi cheerleader[10] dari RT 06 lalu atraksi cheerleader lagi dari RT 07 dan tari payung dari RT 08, dan paduan suara lagi dari RT 09 dan yang ditunggu-tunggu adalah pembagian doorprize tahap akhir.”

”Dan akhir kata, Assalamualaikum Warrohmatullahiwabarokatu. Kembali kepada Pak Suparman.”

Dan Pak Suparman melanjutkan:

“Hebat! Hebat! Walaupun tanpa naskah dia bisa berpidato dengan baik walaupun ada sedikit kesalahan. Apa tadi itu? Sambitan, rambutan, membuatku ingin tertawa keras. Hahaha....”

Pak Suparman tidak bisa menahan tawanya. Dan keluarlah tawanya yang sangat khas itu.

“Dan itu tadi, tentang apa tadi? Rodi dan romushanya. Benar-benar sebuah pidato yang bagus. Merdeka!”

“Dan kita langsung saksikan saja para hadirin, Tari Jawa dari RT 01.”

Dan dia berhasil membuat pidato dadakan. Sangat mengesankan. Bahkan dia juga pernah, sekali menjadi khatib[11] pada sebuah sholat Jum’at. Aku yakin, haqqul yakin, bahwa apabila ia bermain di acara Akhirnya Datang Juga, maka ia pasti menang.

Kekurangannya ialah, seperti pernah kusebutkan di kepingan 1: Arya sangat takut anjing. Ia menderita penyakit Doggyphobia seperti pernah kuceritakan pada kepingan 1. Perlu bab tersendiri untuk memberitahu sebab musabab takut anjing Arya.

—||—


Sore ini Arya duduk di kursi malas dan mendengarkan tembang dari Hijau Daun: Suara (Ku Berharap) dari radionya.

Suara dengarkanlah aku...

Apa kabarnya pujaan hatiku...

Aku disini menunggunya...

Masih berharap didalam hatinya...



Suara dengarkanlah aku...

Apakah aku selalu di hatinya...

Aku disini menunggunya...

Masih berharap didalam hatinya...



Pikirannya tenang setenang Danau Kasinau Indrau... hehehe... maksudnya setenang danau. Setelah mendengarkan lagu dari Hijau Daun tersebut Arya bergegas pergi ke rumah Dyna menaiki motornya dengan kecepatan cukup tinggi: 160 km/4 jam (40 km/jam) dan lantas langsung pergi ke toko buku—juga dengan kecepatan cukup tinggi—untuk membeli buku baru terbit yang dia tulis sendiri yang berjudul: Hari Yang Cerah untuk Jiwa Yang Sepi.

Judul buku yang sama persis dengan judul lagu Peterpan tersebut dibelinya dua buah—untuk Arya satu dan untuk Dyna satu. Ketika mereka keluar tiba-tiba beberapa orang menyambar Arya (pastinya bukan kilat).

“Minta tanda tangannya dong.” Pinta salah satu fans[12] Arya. Dan Arya pun langsung menandatangani kertas tersebut. Dan banyak juga fans-fans lain yang meminta tandakaki, maksudnya tandatangan dari Arya. Kebanyakan sih perempuan. Ada juga yang laki-laki tetapi tidak ada yang banci.

“Minta dong, tandatangannya.”

“Arya, minta tandatangan dong.”

Sampai-sampai Dyna pun berkomentar:

“Enak ya, punya fans banyak. Disukai para wanita dari kalangan manapun.”

Tapi Arya membantah.

“Siapa bilang enak? Nggak enak tahu! Ribet! Selalu diminta tandatangan.”

“Tapi kan kamu jadi terkenal.”

“Oh, iya, ya.”

“Iya, dong.”

Dan mereka berlalu dari kerumunan fans berat Arya.

—||—


Arya adalah manusia biasa. Seperti di awal bab ini. Dia adalah orang-orang kebanyakan yang biasa-biasa saja, mempunyai mata, hati, telinga, hidung, tangan, kaki, mulut, otak, jantung, paru-paru, ginjal, lambung, usus, gigi, lidah, tulang, kerongkongan, tenggorokan, dan organ-organ tubuh lainnya yang dimiliki manusia normal.

Namun akan banyak kejadian seru, menegangkan, menyenangkan, aneh, dan lucu yang akan menimpa Arya.


[6] Teknik berpidato tanpa naskah. Berpidato dadakan.

[7] Kerja paksa pada zaman penjajahan Jepang.

[8] Pembagian hadiah secara undian.

[9] Lagu dari Agnes Monica.

[10] Pemandu sorak.

[11] Yang membacakan khutbah. Penceramah.

[12] Penggemar.

-------------------------

Kepingan berikutnya akan dipublikasikan apabila sempat.

Note:
Kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan belaka.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Tulisan Saya: Aku Takut Anjing (Kepingan 1: Doggyphobia)

Saya mau bikin cerita nih...
Siapa tahu bisa terkenal, kayak Raditya Dika.
Judulnya Aku Takut Anjing. Terinspirasi dari lagu YTH yang berjudul Aku Takut Anjing

Note:
Bagi anda yang takut anjing, saya minta maaf. Saya tidak bermaksud menyerang. Lagipula... saya juga takut anjing. Oh ya. Ada tokoh di cerita ini yang bernama Vera. Sebelumnya saya beri nama Vierra. Tapi takut kayak kasus Bu Prita jadinya saya ganti aja deh namanya jadi Vera

-------------------------

Kepingan 1


Doggyphobia


“Anjiiiiiiiiiing!”

Arya berteriak ketakutan begitu melihat anjing jinak berkulit cokelat keputih-putihan di rumah calon istrinya: Dyna. Teriakan tersebut mencapai 100 desiBel[1]. Terdengar hingga radius 100 meter. Telinga siapapun dan telinga manapun yang mendengarnya pasti akan berdengung-dengung, seolah gendang telinganya ingin pecah (siapakah yang ingin gendang telinganya pecah?), lalu bertanya-tanya sendiri: Apakah telingaku bisa mendengar?

Itulah kesan pertama dalam pertunangan Arya dan Dyna. Berkali-kali orang tua Arya terus mengingatkan agar tidak takut dan berteriak ketika melihat seekor anjing (bukan hanya ekornya). Dulu sewaktu aku masih kecil... eh, maksudnya sewaktu Arya dan Dyna (kata Arya dan Dyna bisa diganti dengan kata: mereka) masih berpacaran, bukan berupacara, Arya biasanya memanjat dinding di belakang rumah Dyna. Tingginya tak kurang dari lima meter. Tak mudah memanjat dinding tersebut karena dinding tersebut berlumut-lumut dan licin. Namun demi Dyna, semuanya akan dilakukan oleh Arya.

Puncak dinding tersebut juga cukup berbahaya. Karena tepat di atas dinding tersebut, dipasang kawat berbentuk spiral yang tajam dan berduri—tujuannya supaya tidak ada maling yang memasuki rumahnya. Mengenainya anda bisa berdarah dan terluka. Tetapi, seperti tadi kubilang, Arya rela terluka hanya untuk menemui Dyna. Ia rela berjalan jauh selama tiga jam hanya untuk menemui Dyna tiga puluh menit. Dan apakah benar, satu jam sama dengan enam puluh menit? Bukan tiga puluh menit?

Tetapi apabila selamat sampai di atas melewati lumut-lumut yang bisa menggelincirkan anda berkali-kali dan selamat dari kawat spiral nan tajam dan berduri, jangan kira anda akan selamat jatuh ke bawah. Tadi sudah kubilang bahwa tinggi dinding tersebut tak kurang dari lima meter. Dan ada juga jebakan, sebuah inovasi terbaru dan terampuh dari ayah Dyna, mawar berduri di balik rerumputan dan semak-semak (dalam bahasa inggris: thorny rose behind the grasses and bushes). Maka tidak ada orang yang menyangka dibalik rerumputan dan semak-semak yang lembut terdapat mawar yang sangat berduri seperti durian. Mawar tersebut ditanam dalam pot dan disiram setiap hari. Jumlahnya ada sembilan belas. Maka apabila ada pencuri atau maling yang memanjat dinding tersebut kemudian jatuh ke bawah (dimana-mana kalau jatuh itu ke bawah) maka ia langsung berteriak kesakitan.

Dan ternyata trik tersebut berhasil. Pada suatu malam (seperti dongeng), ketika orang-orang sedang terlelap dan bermimpi indah, pada malam yang pekat, petang tiga puluh[2], seorang pencuri mengendap-endap ke rumah Dyna tanpa suara lalu memanjat dinding rumah Dyna—juga tanpa suara. Dan pencuri tersebut tidak terjatuh oleh lumut-lumut karena mungkin ia telah mahir dan terlatih untuk memanjat dinding yang licin, dilumuri oli bahkan tidak terjatuh.

Pencuri itu juga tidak kesakitan menghadapi kawat-kawat spiral berduri tersebut, bahkan bisa dikatakan kebal, tidak terluka sedikitpun dan bahkan tanpa bersuara. Tetapi ketika ia menuruni dinding tersebut....

“Aouuuuwwwwwwwwwwww!”

Pencuri itu mungkin sudah terlatih untuk menuruni tembok-tembok dan dinding-dinding tinggi, tetapi ia tidak menduga bahwa di balik rerumputan dan semak-semak tersebut terdapat mawar berduri yang sangat tajam. Ia pun kontan berteriak dan lupa bahwa ia sedang menjalankan misinya.

Dan teriakan itu memancing warga tanpa kail dan umpan apapun. Warga langsung bergegas ke rumah Dyna. Lalu langsung tanpa pikir panjang apalagi lebar, para warga kontan memukuli pencuri itu tanpa berpikir dua kali apalagi tiga atau empat kali. Lalu datanglah yang berwajib ke lokasi. Polisi tersebut menyuruh warga agar tidak main hakim sendiri.

“Para warga, sebaiknya kita tidak main hakim sendiri.” Ujarnya.

Tetapi warga memprotes dan berkilau, maksudnya berkilah. “Kita tidak main hakim sendiri, kita main hakimnya bareng-bareng. Iya kan para warga?” Dan warga setuju. “Ya, kita main hakimnya bareng-bareng. Gak cuma sendiri, lihat! Ada berpuluh-puluh orang.”

“Maksudnya main hakim sendiri itu main pukul, main kroyok. Lebih baik selesaikan di kantor polisi. Lebih adil, kan?”

Dan warga menjawab: “Ya! Ayo kita Giring Nidji, eh, maksudnya giring pencurinya ke penjara”

“Ya sudah. Buruan bubar! Sudah jam satu malam nih! Ayo bubar! Bubar!”

Dan warga pun bubar. Kembali ke habitatnya masing-masing.

Mari kita lanjutkan tentang pertunangan Arya dan Dyna. Arya ketakutan setengah tambah seperempat mati, jadinya tiga perempat mati deh. Dan Dyna berujar:

“Jangan takut, ini anjing jinak.”

“Aaaaaaaa....”

“Tuh kan Arya, anjing itu jinak....”

“Aaaaaaaa... kamu jangan ngomong anjing... aaaaaaaaaaa... aku takut.”

“Aneh. Kan kamu sendiri yang ngomong.” Cibir Dyna

“Sudahlah. Silahkan masuk. Ayo, jangan malu-malu. Masuk saja.” Ayah Dyna mempersilakan ayah dan ibu Arya masuk.

Interior didalam rumah itu sangat bagus. Seperti sebuah istana. Ada guci berwarna cokelat (bukan Cokelat yang menyanyikan lagu Bendera itu), pot berwarna biru, lemari dari kayu jati yang populasinya kian hari kian sedikit, lukisan dinosaurus yang apabila dipandang pada jarak tertentu seolah-olah timbul, dan aquarium berisi empat ekor lohan[3] (bukan hanya ekornya lohan).

“Silahkan duduk.” Ayah Dyna mempersilahkan Arya dan orangtuanya duduk di sofa empuk berwarna cokelat kekuning-kuningan.

“Jadi bagaimana keputusannya?” Ayah Arya bertanya kepada orang tua Dyna.

“Hmm....” Ayah Dyna berpikir dengan menggunakan otak bukan dengkul apalagi jempol kaki.

“Tunggu sebentar.” Ayah Dyna bergegas ke dapur bersama ibunya.

“Bagaimana, Ma?” Ayah Dyna bertanya kepada istrinya

“Hmm... tunggu dulu, tunggu dulu. Aku pikirkan keputusannya.”

“Jadi apa, Ma?”

“Hmm... baiklah, kita restui saja anak kita menikah dengan Arya. Dia itu kan, penulis. Pasti pendidikannya tinggi dan pintar. Dan baru-baru ini, katanya, bukunya sudah best seller.”

“Tapi, kan Arya takut...” ia berusaha memelankan suaranya supaya Arya tidak mendengarnya. “...Anjing.”

“Mungkin dia bisa membiasakan dirinya dengan anjing satu atau dua bulan.”

“Ya sudah, kita restui saja. Moga-moga pernikahannya langgeng, tak terpisahkan oleh apapun kecuali oleh maut.”

Setelah lama menunggu—tak lama sih, cuma 30 menit—akhirnya orang tua Dyna datang juga. Orang tua Arya cemas apabila lamarannya ditolak sekaligus penuh harap agar lamarannya diterima.

Akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu tersebut datang juga.

“Kami sudah membicarakannya dan kami setuju anak anda menikah dengan anak saya.”

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih.”

Dan setelah itu mereka keluar dari rumah itu. Tetapi ketika mereka keluar....

“Anjiiiiiiiiiiing!”

Dan orang tua Arya, Dyna dan orang tua Dyna tertawa tersedu-sedu. Eh, maksudnya terbahak-bahak.

—||—


Ya, itulah cerita lucu dari Arya dan Dyna dalam pertunangan. Arya memang mempunyai penyakit yang, kusebut sendiri: DOGGYPHOBIA. Atau sekali lagi: D-O-G-G-Y-P-H-O-B-I-A. Atau sekali lagi dengan sedikit gaung[4]: DOGGYPHOBIA (bia... bia... bia...). Atau sekali lagi dengan sedikit gema[5]: DOGGYPHOBIA (doggyphobia... doggyphobia...). Atau sekali lagi... kapan selesainya sich?

Penyakit Doggyphobia ini adalah penyakit takut anjing yang sudah sangat akut, seperti Arya. Penyebab Arya takut anjing, nanti saja, pasti kuceritakan.

Mungkin banyak orang—atau mungkin sebagian besar—di dunia yang takut dengan anjing. Tapi tidak sebegitu takutnya seperti Arya yang apabila mendengar suara dengarkanlah aku..., maksudnya suara anjing, ketakutan tiga perempat mati. Bahkan, hanya melihat anjing di acara-acara tv sekalipun, Arya bisa ketakutan tiga perempat mati juga. Bahkan hanya mendengar kata ‘anjing’ saja takutnya tiga perempat mati.

Sebenarnya pernah, pada suatu hari, Dyna melubangi dinding di belakang rumahnya yang tingginya lebih dari lima meter tersebut dengan palu (bukan ibukota Sulawesi Tengah). Tetapi dia dimarahi orang tuanya dan disekap di kamar mandi selama 3 jam, atau 180 menit, atau 10800 detik. Dan lubang itu ditambal lagi oleh ayahnya. Oleh karena itu, Arya lebih suka memanjat dinding tersebut daripada lewat depan rumahnya karena anjingnya tetap terjaga walaupun di malam pekat petang tiga puluh sekalipun. Karena, sekali lagi kawan, ia rela terluka demi menemui Dyna beberapa menit bahkan beberapa detik saja.


[1] Satuan Kekuatan Suara.

[2] Malam yang paling pekat.

[3] Sejenis ikan yang biasa dipakai sebagai penghias ruangan.

[4] Suara yang terdengar sebelum bunyi asli selesai diucapkan. Terjadi apabila suara memantul di permukaan yang cukup jauh letaknya dari sumber suara.

[5] Suara yang terdengar setelah bunyi asli selesai diucapkan. Terjadi apabila suara memantul di permukaan yang sangat jauh letaknya dari sumber suara.

-------------------------

Gimana? Bagus? Atau ancur?

Kepingan berikutnya kapan-kapan, kalau sempat.

Note:
Kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Marhaban Yaa Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Marhaban Yaa Ramadhan.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Fresh Music On The Week (9 Agustus 2009)

Fresh music on the week (9 Agustus 2009)

  1. Kuburan - Tua-tua Klabing (=)
  2. Vierra - Bersamamu (=)
  3. Kuburan - Fatamorgana (=)
  4. Vierra - Rasa Ini (=)
  5. Matta - Pacarku Yang Cantik (=)
  6. Lyla - Bernafas Tanpamu (=)
  7. Mbah Surip - Tak Gendong (=)
  8. Vierra - Jadi Yang Kuinginkan (=)
  9. Mbah Surip - Bangun Tidur Lagi (=)
  10. The Dance Company - Coba Kau Bayangkan (=)
  11. Radja Cilik - Aku Mau Ngeband (+2)
  12. Saykoji - Online (=)
  13. Medley - Djanda Muda (=)
  14. The Arians - Semuanya Pergi (=)
  15. Dygta - Cinta Sudah Terlambat (=)
  16. ST 12 - Saat Kau Jauh (=)
  17. Mulan Jameela feat. Mitha "The Virgin" - Cinta Mati (=)
  18. Mahadewi - Lakukan Dengan Cinta (=)
  19. The Potters - Keterlaluan (=)
  20. ST 12 - Isabella (=)
  21. Melly Goeslaw - Glow (=)
  22. Ungu - Dilema Cinta (=)
  23. Repvblik - Tiada Guna Lagi (=)
  24. Opick feat. Amanda - Maha Melihat (=)
  25. Naff - Sampai Kapan
New Entry:
  1. The Changcuters - Senandung Pertemanan
  2. She - Jomblowati
  3. Ello - Takkan Ada Aku Lagi

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Top Music On The Week (9 Agustus 2009)

Top music on the week (9 Agustus 2009)

  1. Hijau Daun - Sampai Kau Bicara (+3)
  2. Gita Gutawa - Parasit (-1)
  3. The Dance Company - Papa Rock N' Roll (+2)
  4. Andra & The Backbone - Seperti Hidup Kembali (+2)
  5. Letto - Kepada Hati Itu (+2)
  6. Vierra - Bersamamu (+2)
  7. Pasto - Jujur Aku Tak Sanggup (+2)
  8. Radja - Gak Ada Waktu (+2)
  9. Hello - Pejuang Cinta (+2)
  10. Marvells - Lagi Bohong (-7)
  11. Lyla - Bernafas Tanpamu (+1)
  12. The Changcuters - Suka-suka (+2)
  13. D'Masiv - Jangan Menyerah (+3)
  14. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band - Kerinduan (+3)
  15. Mbah Surip - Tak Gendong (+3)
  16. Vagetoz - Jatuh Cinta Padamu (+3)
  17. Derby - Cintailah Diriku (+3)
  18. The Arians - Semuanya Pergi (+3)
  19. ST 12 - Saat Kau Jauh (+3)
  20. Ungu - Dilema Cinta (+3)
  21. Repvblik - Tiada Guna Lagi (+3)
  22. The Potters - Keterlaluan (+3)
  23. Mahadewi - Lakukan Dengan Cinta
  24. Sherina - Cinta Pertama dan Terakhir
  25. Ello - Takkan Ada Aku Lagi
New Entry:
  1. Rio Febrian - Kita Kan Selalu Bersama
  2. Seventeen - Jalan Terbaik
  3. Naff - Sampai Kapan

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Blog Kang Rohman Pulih Kembali

Alhamdulillah...

Blog Kang Rohman pulih kembali. Setelah beberapa saat sempat menghilang, kini telah pulih kembali.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Mbah Surip Meninggal

Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rajiun.

Mbah Surip, yang berusia sekitar 50 Tahun, kini telah berpulang ke hadapan Allah SWT.

Semoga dia diterima di sisi-Nya.

Amin...

Mbah Surip,

I LOVE YOU FULL.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Blog Bushro Milik Nurdin M Top?

Santer kabar ada blog yang katanya, yang menulis adalah Nurdin M Top. Benarkah?

Alamat blognya yaitu: mediaislam-bushro.blogspot.com.
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Penyanyi/Band Indonesia Paling Keren Sepanjang Juli 2009

Artikel ini seharusnya dibuat pada tanggal 31 Juli 2009

Penyanyi/band Indonesia paling keren sepanjang Juli 2009.

  1. Vierra
  2. Ungu
  3. The Changcuters
  4. Lucky Laki
  5. Saykoji
  6. Peterpan
  7. Gigi
  8. Pangeranku
  9. ST 12
  10. God Bless
  11. The Dance Company
  12. Hijau Daun
  13. Gita Gutawa
  14. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band
  15. Netral
  16. Kuburan
  17. Five Minutes
  18. RAN
  19. Lyla
  20. Matta
  21. Wali
  22. The Law
  23. The Arians
  24. Radja Cilik
  25. Repvblik
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

100 Lagu Terpopuler: Juli 2006

Artikel ini seharusnya dibuat pada tanggal 31 Juni 2009.

100 lagu terpopuler.

Tangga lagu ini akan diupdate setiap bulannya.

100 lagu terpopuler sepanjang Juli 2009

  1. Wali - Cari Jodoh
  2. Ungu - Hampa Hatiku
  3. Kuburan - Lupa-lupa Ingat
  4. Vierra - Dengarkan Curhatku
  5. Five Minutes - Aku Tergoda
  6. Lucky Laki - Superman
  7. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band - Menunggu
  8. D'Masiv - Diam Tanpa Kata
  9. Mbah Surip - Tak Gendong
  10. Vierra - Bersamamu
  11. Kuburan - Tua-tua Klabing
  12. Janji Band - Teman Biasa
  13. The Dance Company - Papa Rock N' Roll
  14. Vierra - Perih
  15. Kotak - Tinggalkan Saja
  16. Luna Maya feat. Dide "Hijau Daun" - Suara (Ku Berharap)
  17. Pangeranku - Sang Pangeran
  18. Letto - Senyumanmu
  19. Hijau Daun - Cobalah
  20. The Virgin - Cinta Terlarang
  21. Marvells - Lagi Bohong
  22. The Titans - Dapatkah Waktu
  23. Hijau Daun - Sampai Kau Bicara
  24. T2 - Malu-malu Dong
  25. Kuburan - Malin Kundang
  26. Derby - Cintailah Diriku
  27. Gigi - Ya Ya Ya
  28. Slank - Monogami
  29. Vierra - Rasa Ini
  30. Naff - Bila Nanti Kau Milikku
  31. Andra & The Backbone - Seperti Hidup Kembali
  32. Olga - Hancur Hatiku
  33. Mahkota - Jangan Ganggu Dulu
  34. Superman Is Dead feat. Shaggydog - Jika Kami Bersama
  35. Gruvi - Selamat Tinggal
  36. Matta - Ssst... Ada Yang Marah
  37. Kangen Band - Terbang Bersamaku
  38. Five Minutes - Teman Biasa
  39. Vierra - No!
  40. Lyla - Percayakan
  41. ST 12 - Cinta Tak Direstui
  42. Vidi Aldiano - Status Palsu
  43. Agnes Monica - Teruskanlah
  44. The Changcuters - Main Serong
  45. Kuburan - Fatamorgana
  46. Gita Gutawa - Parasit
  47. Sheila On 7 - Mudah Saja
  48. D'Masiv - Akhirnya Ku Menemukanmu
  49. Mbah Surip - Bangun Tidur Lagi
  50. God Bless - NATO
  51. Radja Cilik - Aku Mau Ngeband
  52. Radja - Nggak Ada Waktu
  53. The Arians - Semuanya Pergi
  54. Netral - Garuda di Dadaku
  55. Beage - Sendiri Lagi
  56. Alexa - Wajahmu Indahkan Duniaku
  57. Saykoji - Online
  58. Magneto - Mencintaiku
  59. The Potters - Keterlaluan
  60. D'Masiv - Lelaki Pantang Menyerah
  61. Matta - Pacarku Yang Cantik
  62. Vagetoz - Jatuh Cinta Padamu
  63. Salju - Selamat Tinggal
  64. The Virgin - Belahan Jiwa
  65. Vierra - To Nessa
  66. Letto - Kepada Hati Itu
  67. Luna Maya feat. Dodirama - Lebih Baik Mencintai daripada Dicintai
  68. Peterpan - Tak Ada Yang Abadi
  69. Flanella - Selamat Tinggal Cinta Pertama
  70. Shanty feat. Donne - Untuk Siapa
  71. Beage - Tak Serendah Yang Kau Kira
  72. Vierra - Jadi Yang Kuinginkan
  73. The Upstairs - Kami Datang Untuk Musik
  74. Lyla - Bernafas Tanpamu
  75. Leeya - Bohong
  76. Hello - Pejuang Cinta
  77. Medley - Djanda Muda
  78. Play - Yang Telah Pergi
  79. Domino - Siapa Yang Pantas
  80. Omelette - Ingatan Lalu
  81. Dewa 19 - Bukan Cinta Manusia Biasa
  82. Derby - Tuhan Tolong
  83. Vierra - Seandainya
  84. The Changcuters - Suka-suka
  85. D'Masiv - Jangan Menyerah
  86. The Dance Company - Coba Kau Bayangkan
  87. Vagetoz - Jatuh Cinta Padamu
  88. Geisha - Jika Cinta Dia
  89. Repvblik - Tiada Guna Lagi
  90. Mahadewi - Lakukan Dengan Cinta
  91. Ungu - Dilema Cinta
  92. Derby - Cintailah Diriku
  93. ST 12 - Saat Kau Jauh
  94. Ungu - Dilema Cinta
  95. Ello - Takkan Ada Aku Lagi
  96. Opick feat Amanda - Maha Melihat
  97. ST 12 - Jangan Pernah Berubah
  98. Keyla - Terlalu Cepat Mencintaimu
  99. Naff - Sampai Kapan
  100. Wali - Baik-baik Sayang

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Fresh Music On The Week (2 Agustus 2009)

Fresh music on the week (2 Agustus 2009)

  1. Kuburan - Tua-tua Klabing (=)
  2. Vierra - Bersamamu (=)
  3. Kuburan - Fatamorgana (=)
  4. Vierra - Rasa Ini (=)
  5. Matta - Pacarku Yang Cantik (=)
  6. Lyla - Bernafas Tanpamu (=)
  7. Mbah Surip - Tak Gendong (=)
  8. Vierra - Jadi Yang Kuinginkan (+1)
  9. Mbah Surip - Bangun Tidur Lagi (+1)
  10. The Dance Company - Coba Kau Bayangkan (+1)
  11. Radja Cilik - Aku Mau Ngeband (+2)
  12. Saykoji - Online (+2)
  13. Medley - Djanda Muda (+2)
  14. The Arians - Semuanya Pergi (+2)
  15. Dygta - Cinta Sudah Terlambat (+2)
  16. ST 12 - Saat Kau Jauh (+2)
  17. Mulan Jameela feat. Mitha "The Virgin" - Cinta Mati (+2)
  18. Mahadewi - Lakukan Dengan Cinta (+2)
  19. The Potters - Keterlaluan (+2)
  20. ST 12 - Isabella (+2)
  21. Melly Goeslaw - Glow (+2)
  22. Ungu - Dilema Cinta (+2)
  23. Repvblik - Tiada Guna Lagi
  24. Kangen Band - Pujaan Hati
  25. Opick feat. Amanda - Maha Melihat
New Entry:
  1. Wali - Baik-baik Sayang
  2. Keyla - Terlalu Cepat Mencintaimu
  3. Naff - Sampai Kapan

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Top Music On The Week (2 Agustus 2009)

Top music on the week (2 Agustus 2009)

  1. Gita Gutawa - Parasit (=)
  2. Matta - Ssst... Ada Yang Marah (+1)
  3. Marvells - Lagi Bohong (-1)
  4. Hijau Daun - Sampai Kau Bicara (+1)
  5. The Dance Company - Papa Rock N' Roll (+1)
  6. Andra & The Backbone - Seperti Hidup Kembali (+2)
  7. Letto - Kepada Hati Itu (+3)
  8. Vierra - Bersamamu (+4)
  9. Pasto - Jujur Aku Tak Sanggup (+6)
  10. Radja - Gak Ada Waktu (+6)
  11. Hello - Pejuang Cinta (+6)
  12. Lyla - Bernafas Tanpamu (+6)
  13. Lucky Laki - Superman (-4)
  14. The Changcuters - Suka-suka (+5)
  15. Kotak - Tinggalkan Saja (-4)
  16. D'Masiv - Jangan Menyerah (+4)
  17. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band - Kerinduan (+4)
  18. Mbah Surip - Tak Gendong (+4)
  19. Vagetoz - Jatuh Cinta Padamu (+4)
  20. Derby - Cintailah Diriku (+4)
  21. The Arians - Semuanya Pergi (+4)
  22. ST 12 - Saat Kau Jauh
  23. Ungu - Dilema Cinta
  24. Repvblik - Tiada Guna Lagi
  25. The Potters - Keterlaluan
New Entry:
  1. Mahadewi - Lakukan Dengan Cinta
  2. Sherina - Cinta Pertama dan Terakhir
  3. Ello - Takkan Ada Aku Lagi

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Top Music On The Week (26 Juli 2009)

Artikel ini seharusnya dibuat pada tanggal 26 Juli 2009.

Top music on the week (26 Juli 2009)

  1. Gita Gutawa - Parasit (+1)
  2. Marvells - Lagi Bohong (-1)
  3. Matta - Ssst... Ada Yang Marah (+1)
  4. Lucky Laki - Superman (+2)
  5. Hijau Daun - Sampai Kau Bicara (+2)
  6. The Dance Company - Papa Rock N' Roll (+7)
  7. The Titans - Dapatkah Waktu (-4)
  8. Andra & The Backbone - Seperti Hidup Kembai (+7)
  9. Gruvi - Selamat Tinggal (-1)
  10. Letto - Kepada Hati Itu (+6)
  11. Kotak - Tinggalkan Saja (=)
  12. Vierra - Bersamamu (+5)
  13. Kuburan - Lupa-lupa Ingat (-4)
  14. Vidi Aldiano - Status Palsu (-4)
  15. Pasto - Jujur Aku Tak Sanggup (+3)
  16. Radja - Gak Ada Waktu (+3)
  17. Hello - Pejuang Cinta (+3)
  18. Lyla - Bernafas Tanpamu (+3)
  19. The Changcuters - Suka-suka (+3)
  20. D'Masiv - Jangan Menyerah (+3)
  21. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band - Kerinduan (+5)
  22. Mbah Surip - Tak Gendong (+3)
  23. Vagetoz - Jatuh Cinta Padamu
  24. Derby - Cintailah Diriku
  25. The Arians - Semuanya Pergi
New Entry:
  1. Ungu - Dilema Cinta
  2. ST 12 - Saat Kau Jauh
  3. Repvblik - Tiada Guna Lagi

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Top Music On The Week (19 Juli 2009)

Artikel ini seharusnya dibuat pada tanggal 19 Juli 2009.

Top music on the week (19 Juli 2009)

  1. Marvells - Lagi Bohong (=)
  2. Gita Gutawa - Parasit (+4)
  3. The Titans - Dapatkah Waktu (+6)
  4. Matta - Ssst... Ada Yang Marah (+6)
  5. Ungu - Hampa Hatiku (-3)
  6. Lucky Laki - Superman (+1)
  7. Hijau Daun - Sampai Kau Bicara (+5)
  8. Gruvi - Selamat Tinggal (=)
  9. Kuburan - Lupa-lupa Ingat (-6)
  10. Vidi Aldiano - Status Palsu (-6)
  11. Kotak - Tinggalkan Saja (+3)
  12. Sheila On 7 - Mudah Saja (-7)
  13. The Dance Company - Papa Rock N' Roll (+3)
  14. Slank - Monogami (-3)
  15. Andra & The Backbone - Seperti Hidup Kembali (+2)
  16. Letto - Kepada Hati Itu (+3)
  17. Vierra - Bersamamu (+3)
  18. Pasto - Jujr Aku Tak Sanggup (+3)
  19. Radja - Gak Ada Waktu (+3)
  20. Hello - Pejuang Cinta (+3)
  21. Lyla - Bernafas Tanpamu (+3)
  22. The Changcuters - Suka-suka (+3)
  23. D'Masiv - Jangan Menyerah
  24. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band - Kerinduan
  25. Mbah Surip - Tak Gendong
New Entry:
  1. Vagetoz - Jatuh Cinta Padamu
  2. Derby - Cintailah Diriku
  3. The Arians - Semuanya Pergi

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Ada Apa dengan Blog Kang Rohman?

"Ada apa dengan Blog Kang Rohman?" Mungkin itu yang akan dipertanyakan oleh seluruh blogger di Indonesia bahkan di dunia.

Ada apa dengan Blog Kang Rohman?

Begini ceritanya.

Ketika saya ingin membuka Blog Kang Rohman, muncul pesan bahwa blog di kolom-tutorial.blogspot.com telah dihapus.

Ada apa dengan Blog Kang Rohman?
KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Bagi-bagi PR

Dalam rangka meningkatkan pagerank blog ini dan menjalin persahabatan antar blogger, maka saya akan membuat PR dan melemparkannya kepada sahabat blogger.

Ada tiga buah PR dan semuanya harus dikerjakan.

Pr 1:

Anda harus membagikan PR ini kepada blogger lain.

PR 2:

Sebutkan 10 penyanyi/band yang paling anda sukai dan yang paling anda tidak suka. Jadi yang paling anda sukai 10, dan yang paling anda tidak suka ada 10.

Contohnya, ini 10 penyanyi/band yang paling saya sukai:

  1. Vierra
  2. ST 12
  3. Hijau Daun
  4. Hello
  5. Mbah Surip
  6. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band
  7. Peterpan
  8. Wali
  9. The Potters
  10. Kangen Band
Dan ini 10 penyanyi/band yang paling saya tidak sukai:
  1. Radja
  2. D'Masiv
  3. The Virgin
  4. Afgan
  5. Derby
  6. The Adly's
  7. Ungu
  8. Agnes Monica
  9. Rasty
  10. Randy Pangalila
PR 3:

Anda harus meletakkan link-link dibawah ini di blog atau artikel anda:
  1. Yahoo
  2. Google
  3. Facebook
  4. Youtube
  5. Muhammad Rizki Fadillah's Blog
Petunjuknya:

Sebelum anda meletakkan link di atas, anda harus menghapus peserta yang berada di nomor 1. Sehingga setiap peserta naik satu tingkat. Yang tadinya di nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi nomor 2, nomor 4 jadi nomor 3, dan nomor 5 jadi nomor 4. Lalu letakkan link anda di nomor 5.

Jika setiap penerima PR memberikan PR ini kepada 5 orang dan ke-5 orang tersebut mengerjakannya, maka jumlah backlink yang akan didapat:

Pada nomor 5: tidak ada
Pada nomor 4: 5
Pada nomor 3: 30
Pada nomor 2: 155
Pada nomor 1: 780

Tapi ingat! Anda harus memulainya dari nomor 5. Karena apabila anda langsung mulai dari nomor 1, maka link anda akan hilang begitu ada yang masuk ke nomor 5. Semakin banyak anda membagikan PR ini maka semakin banyak pula anda akan mendapat backlink.

Dan PR ini akan saya bagikan kepada:
  1. Kang Dwi (kang-dwi.blogspot.com)
  2. Dody Farial (miscah.blogspot.com)
  3. Attayaya (attayaya.blogspot.com)
  4. Kevin Reiner (phalanxmx.blogspot.com)
  5. Franky (marchsya.blogspot.com)

KLIK DISINI UNTUK BACA SELENGKAPNYA

Pengikut

Follow via NetworkedBlogs



Jangan lupa jadi fans Muhammad Rizki Fadillah's Blog di Facebook. Klik link di bawah ini.

http://www.facebook.com/pages/Tips-Trik-Matematika-Tutorial-Blogging-Muhammad-Rizki-Fadillahs-Blog/277782561876

Setelah mengklik link diatas, klik tombol Become A Fan untuk menjadi fans Muhammad Rizki Fadillah's Blog.